Cara Membuat Jumlah Baris dan Kolom Dalam Tabel Word 2013
Blog Microsoft Indonesia, Panduan Membuat Jumlah Baris dan Kolom Dalam Tabel Word 2013 Jika Anda bekerja di Word, dan Anda perlu untuk total nilai dalam tabel, Anda dapat melakukannya tanpa harus memasukkan data ke Excel dan lalu copy dan paste ke Word. Kata dapat melakukan perhitungan sederhana seperti menjumlahkan, mengalikan, dan rata-rata.
Catatan: Ketika Anda menambahkan baris baru atau kolom nilai ke tabel di Word, rumus tidak akan secara otomatis update. Untuk memperbarui formula, klik kanan pada rumus dan memilih bidang Update dari menu pop-up.
Untuk memasukkan formula ke dalam sel dalam sebuah tabel, menempatkan kursor di sel dan klik Layout tab di bawah meja Tools.
Klik Formula di bagian Data Layout tab.
Dalam contoh ini, kita akan berkembang biak unit oleh Unit Cost dan kemudian total kolom Total. Untuk melakukan ini, kita masukkan berikut di kotak Formula edit pada kotak Formula dialog untuk memperbanyak nomor dua di kiri sel saat ini.
=PRODUCT(LEFT)
Tentukan pilihan dari daftar drop-down format nomor untuk menentukan format format untuk hasil dari rumus.
Klik OK untuk menerima pengaturan dan masukkan formula ke dalam sel.
Hasil dari rumus menampilkan dalam sel.
Catatan: Jika Anda klik kanan pada sebuah sel yang mengandung formula dan pilih Toggle kode lapangan dari menu pop-up, sebenarnya formulanya menampilkan dalam sel, seperti ditunjukkan pada gambar pertama di awal artikel ini. Klik kanan lagi dan pilih Toggle kode lapangan lagi untuk menampilkan hasil.
Kami mengikuti langkah yang sama untuk memperbanyak unit dan Unit Cost di setiap baris lain.
Sekarang, pastikan ada baris tambahan di bagian bawah tabel sehingga kita dapat total biaya. Menempatkan kursor di sel kosong di bagian bawah kolom Total. Klik Formula di bagian Data Layout tab untuk mengakses kotak Formula dialog. Masukkan rumus berikut di kotak edit rumus (formula mungkin standar dengan rumus SUM dengan atas sebagai argumen).
=SUM(ABOVE)
Pilih format nomor yang sesuai dan klik OK.
Jumlah Total kolom menampilkan dalam sel.
Jika Anda ingin mencoba fitur ini, kami telah menyertakan SampleWordTable kami digunakan. Total di kolom Total adalah hanya angka. Mengganti mereka dengan formula produk dan kemudian tambahkan baris di bagian bawah untuk jumlah Total kolom.
Sekianlah artikel mengenai Cara Membuat Jumlah Baris dan Kolom Dalam Tabel Word 2013, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda semua, Jangan lupa tetap update artikel terbaru hanya di BMI.
Catatan: Ketika Anda menambahkan baris baru atau kolom nilai ke tabel di Word, rumus tidak akan secara otomatis update. Untuk memperbarui formula, klik kanan pada rumus dan memilih bidang Update dari menu pop-up.
Untuk memasukkan formula ke dalam sel dalam sebuah tabel, menempatkan kursor di sel dan klik Layout tab di bawah meja Tools.
Klik Formula di bagian Data Layout tab.
Dalam contoh ini, kita akan berkembang biak unit oleh Unit Cost dan kemudian total kolom Total. Untuk melakukan ini, kita masukkan berikut di kotak Formula edit pada kotak Formula dialog untuk memperbanyak nomor dua di kiri sel saat ini.
=PRODUCT(LEFT)
Tentukan pilihan dari daftar drop-down format nomor untuk menentukan format format untuk hasil dari rumus.
Klik OK untuk menerima pengaturan dan masukkan formula ke dalam sel.
Hasil dari rumus menampilkan dalam sel.
Catatan: Jika Anda klik kanan pada sebuah sel yang mengandung formula dan pilih Toggle kode lapangan dari menu pop-up, sebenarnya formulanya menampilkan dalam sel, seperti ditunjukkan pada gambar pertama di awal artikel ini. Klik kanan lagi dan pilih Toggle kode lapangan lagi untuk menampilkan hasil.
Kami mengikuti langkah yang sama untuk memperbanyak unit dan Unit Cost di setiap baris lain.
Sekarang, pastikan ada baris tambahan di bagian bawah tabel sehingga kita dapat total biaya. Menempatkan kursor di sel kosong di bagian bawah kolom Total. Klik Formula di bagian Data Layout tab untuk mengakses kotak Formula dialog. Masukkan rumus berikut di kotak edit rumus (formula mungkin standar dengan rumus SUM dengan atas sebagai argumen).
=SUM(ABOVE)
Pilih format nomor yang sesuai dan klik OK.
Jumlah Total kolom menampilkan dalam sel.
Jika Anda ingin mencoba fitur ini, kami telah menyertakan SampleWordTable kami digunakan. Total di kolom Total adalah hanya angka. Mengganti mereka dengan formula produk dan kemudian tambahkan baris di bagian bawah untuk jumlah Total kolom.
Sekianlah artikel mengenai Cara Membuat Jumlah Baris dan Kolom Dalam Tabel Word 2013, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda semua, Jangan lupa tetap update artikel terbaru hanya di BMI.








Comments
Post a Comment